Senin, 29 Agustus 2011

kisah lama sepasang sendal

semalem kan tarawih malem ke-29 tuh, jadi inget sebuah cerita beberapa tahun silam. kayanya waktu kelas 7 deh. pas banget malem ke-29 Ramadhan juga. jadi gini..

dulu kala, saya punya sendal warnanya BIRU (XD). klo ga salah merknya tuh "Nishikawa". boleh di beliin Bapak di kalibata. yah lumayan keren qo sendalnya.

trus kan waktu tarawih ke masjid Daarul Muttaqin saya pake sendalnya. klo ga salah pas malem ke-3, sendalnya ilang coba! saya caricari ga ada. padahal yakin klo tadi naronya di tempat itu. ampe masjidnya sepi saya tungguin, taapi ternyata tetep ga ada. pas udah sepi malah ada sepasang sendal tanpa pemilik. yaudah, daripada pulang bertelanjang kaki, akhirnya saya pake itu sendal jepit item yang udah tipis. -_-

"makasih Allah, saya masih dikasih sendal buat pulang. jalannya kan berbatu", pikir saya. heheh

hari demi hari terus berlanjut. dan saya terus tarawih di masjid itu pake sendal yang jadi ganti sendal saya yang ilang..

waktu tarawih malem ke-29, saya tarawih berdua sama Ica (ade yang berjarak 20 bulan sama saya). di tengah-tengah tarawih, tiba-tiba dia bilang, "Nel, itu masa ada sendal lo! beneran! sini dah!"

saya pun mengikutinya dan ternyata bener, ada sendal saya yang hilang tempo hari! yaudah, kita lanjutin deh tarawihnya. eh pas pulang sendalnya udah ga ada lagi coba! yah sendalnya ilang lagiiii T_T
udah gitu saya malah dimarahin lagi sama si ade, "ahh elu si! bukannya dipindahin tadi sendalnya! besok klo masih ada teraweh gue mao bawa plastik!"

besoknya, ternyata emang masih ada tarawih (alhamdulillah). yaudah kita berdua tarawih tuh di masjid itu lagi. pas di tengah tarawih, si Ica nyelinap. yaudah saya pasrah deh terserah dia. trus balik-balik yaa, dia udah bawa sendal saya di dalem kantong plastik coba! "nih sendal lo nih.. udah umpetin dulu, ntar pulangnya ikut gue," gitu katanya. saya nurut aja deh -.-

ade gue emang ajaib!!

pas pulang, saya ikutin tuh dia. ternyata ke tempat di mana dia nemu tuh sendal. ga lama terdengar percakapan dari dua orang cewe, yang jelas mereka beberapa tahun lebih tua dari saya deh.
"eh sendal gue mana ya?"

"emang tadi lo taro mana?"

saya dan si Ica mah ngeliatin aja sambil tersenyum simpul. dan percakapan pun berlanjut..

"tadi gue taro sini qo, beneran"

"eh itu sendal lo yang lama tau! pake aja deh!"

dan akhirnya mereka pun pulang..

halahh! itu dia 'maling' sendal saya. dan tau ga? ternyata ya, sendal lama yang mereka maksud itu sendal item tipis yang saya pake sebagai ganti sendal saya yang ilang! huahahahahahaha..
saya dan Ica pun pulang ke rumah sambil cekikikan. cuakakaak! kocak banget dah! klo rezeki mah ga kemana! :D

2 komentar: