Sabtu, 15 September 2012

Kesibukan itu datang


I’m not fully back readers! Ffuhh.. dengan segala kesibukan yang datang saat mengalami peralihan status dari siswa menjadi mahasiswa, jadi agak susah nih untuk seringsering blogging. Hehe, alesan banget yah. Tapi begitulah, Alhamdulillah saya sedang merasakan pengalaman yang ga semua tementemen bisa ngalamin, apalagi yang bukan anak UI..

Kegiatan awal mahasiswa baru (kamaba) di UI bisa dibilang lumayan banget. Rangkaian acaranya banyak, mulai dari paduan suara, Orientasi Belajar Mahasiswa, sampai ospek segala macem. Udah gitu ospeknya tuh ada tiga tingkat, tingkat univeristas (yang ini namanya OKKUI 2012), tingkat fakultas (untuk MIPA namanya PSAF MIPA 2012), dan jurusan (di Biologi tahun ini namanya PREDATOR). Tugas dari setiap ospek itu juga Alhamdulillah keren banget! Udah gitu dating silih berganti juga, jadi cukup membuat para mahasiswa baru UI, termasuk juga saya, cukup sibuk sekali.. -_-

Biasanya, kalo kuliah masuk normal jam 8, saya berangkat dari rumah jam setengah 7, dan belum pernah pengalaman telat sih. Tapi ga jarang juga disuruh dating jam 7 karena ada satu lain hal. Alhasil, mesti berangkat dari rumah jam setengah 6.. (gila anak rajin banget!)
Jadi urutan perjalananya gini: dari rumah trus jalan ke depan sampe buncit 12 kirakira 10 menitan. Habis itu nyebrang, trus naek 57 ke arah kampong rambutan dan turun di stasiun kalibata. Lanjut naek kereta, biasanya turun di stasiun pondok cina, dan dilanjutkan jalan kaki ke MIPA. Biasanya sampe kampus udah ngosngosan banget nih, apalagi kalo dapet kelas di lantai 4.. -___-

kalo kata secondhand serenade:
"A phrasing that's a single tear
Is harder than I ever feared
And you were left feeling so alone
Because these days aren't easy
Like they have been once before
These days aren't easy anymore"
*eaaa lebay dah*

Selesai kegiatan biasanya paling cepet jam 5an, udah sholat segala macem tuh. Baru deh pulang. Cara pulangnya? Sama kaya berangkatnya, cuma dibalik aja (iyalah, hihi). Biasanya sape rumah jam 7 malem. Trus mandi, makan, sholat, ngerjain pr, tugas, dll. Tautau ketiduran aja udah dan tautau udah pagi lagi dan mengulang rutinitas itu lagi. Ga ada jadwal blogging yah, hehe..

Kalo udah sibuk begitu, kadang cape banget juga. Kalo ada hari libur, pengennya di rumah aja, istirahat dan tidur. Apa hibernasi ya? :p tapi lumayan asik juga sih. trus gimana? ya cari motivasi lah. sometimes it's good to share your complaint about your day or anything to semeone else. ya kan kali aja bisa ngasih pencerahan orangnya. atau, maybe you could find your motivation in other places, your home, your aim, etc. sibuk bagi saya juga jadi banyak pengalaman nih. Mulai dari manajemen waktu, tanggung jawab tugas, pantang menyerah, juga banyak sisi lain kehidupan yang baru pertama kali diliat.. yah tetep semangat aja, kawan! Tetap berpegang tangan, berjuang! ;)

"ada harga yang harus kita bayar 
untuk kesuksesan, 
yaitu kerja keras dan perjuangan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar