Kamis, 25 Juli 2013

16 Ramadhan yang ke-4

Ramadhan adalah bulan yang selalu spesial dengan segala keutamaannya, terlebih dengan adanya salah satu peristiwa besar untuk GRADIATOR.

-di balik 16 Ramadhan-

Angkatan 15 MAN Insan Cendekia Serpong, tentu saja saat pertama ‘mendarat’ di Insan Cendekia belum memiliki nama. Adalah sebuah tradisi positif bagi setiap angkatan untuk memiliki nama, lambang, serta yel-yel. Jadilah angkatan 15, yang waktu itu masih beler-beler #eh, berkumpul untuk merumuskan segala pernak-pernik angkatan yag diperlukan, lengkap dengan pengurus.

Trus ada apa dengan tanggal 16 Ramadhan?
Cerita punya cerita, setelah dirumuskan sedemikian rupa, terbentulah pengurus angkatan 15 dan terpilihlah nama angkatan, belum memiliki lambang dan yel-yel (eh iya ga sih? Lupa, haha). Nah, kemudian pada tanggal 16 Ramadhan 1430 H, saat angkatan 15 mendapat giliran untuk membangunkan sivitas IC sahur, di-launching lah sebuah nama yang telah terpilih itu melalui ‘siaran’ sekolah, yaitu:

GYCENTIUM CREDAS DISORATOR

Sejak saat itu, ditetapkan lah tanggal 16 Ramadhan 1430 H yang bertepatan dengan 6 September 2009 sebagai hari lahirnya angkatan 15. Yeay!

-sedikit nostalgia-

Ultah GRADIATOR yang pertama, baik dalam versi Hijriah ataupun masehi, waktu itu ga terlalu dirayain. Maksdunya ga bikin pesta gitu kan kita, haha. Waktu itu 6 September 2010 jatuh di tengah-tengah libur lebaran, jadilah kita sedang berada di kampung halaman masing-masing. Seingat gue, waktu itu kita cuma mau bikin rekor 15000 komentar di Facebook? Iya ga sih? Haha, mohon koreksi dong..

Kemudian ultah GRADIATOR yang kedua, sepertinya merupakan ultah yang paling spesial nih. Salah satu alasannya, yaitu memang merupakan tradisi di IC kalau angkatan yang sedang berada di kelas XII merayakan ulang tahunnya. Jadilah waktu itu GRADIATOR menyelenggarakan pesta selamatan kecil-kecilan pada 16 Ramadhan di kantin IC. Hayoo, pada masih inget ga? :p

dekorasi kantin

Yang paling baru, ultah GRADIATOR ke-3 kemarin, dirayakan dengan meriah secara terpisah per region karena 6 September 2012 lalu, massa gycen sudah memasuki kehidupannya sebagai mahasiswa di kampusnya masing-masing. Jadilah merayakannya pun terpaksa terpisah-pisah, di Bandung, Depok, dan Jogja yang merupakan region-region dengan persebaran massa gycen terbanyak. Kita juga melakukan video call via skype antar region loh, ke Jogja, ke Bandung, bahkan ke Padang bersama Deta dan Doni! :D


kue ultah Gycen JKT-49 :9

Dan hari ini, adalah 16 Ramadhan yang ke-4 setelah launching nama. Berarti, GRADIATOR sudah menginjak usia yang ke-4 versi Hijriah yang bertepatan dengan 25 Juli 2013 *versi pemerintah*. Hari ini, kita ‘membombardir’ twitterland dengan tweet-tweet yang bertagar #gcd415. Yeay! Semangat semoga bisa jadi TTWW walau cuma 5 detik.. :p

-selamat dan doa-

Selamat milad, GRADIATOR, angkatan gue yang kece pake banget! Selamat milad versi kalender Hijriah!
Semoga makin kece, tetep terjalin silaturrahminya, tetep saling mengingatkan, tetep jadi bocah-bocah gycen unik yang pernah gue kenal.. :”)
Semoga juga kita tetap layak menyandang gelar alumni Insan Cendekia ya..
Oiya, ayo sama-sama kita sukseskan Roadshow IAIC 2013! #tetep hehehe..

“Never broken always unite, cause we’re the best no matter what!”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar