Selasa, 01 Januari 2013

Tahun Baru (Lagi)

“When I started to type this first-of-the-year writing, fireworks drawed the night sky beautifully one after another..”


Sudah tahun baru kedua sejak blog ini pertama kali dibuat. Bagi pecinta langit malam (aku juga), ini adalah pemandangan indah yang tidak bisa disaksikan setiap saat. Meski kuakui tidak semuanya membawa kebaikan. Cepat saja waktu berlalu ternyata. Tetap saja, setahun itu tak semudah kelihatannya. Sudah lewat memang, tapi masih akan berpengaruh pada tahun depan, tahun berikutnya, berikutnya, dan berikut-berikutnya. Meski bukan maksud hati merayakan, nampaknya tahun masehi yang dijadikan penunjuk penanggalan di negeri ini memberi dampak ke orang-orang, juga aku yang menulis.

Selamat tinggal, 2012.
Terima kasih, untuk segala kenangan baik dan tidak. Untuk semua pelajaran dengan cara baik atau tidak. Untuk semua kesempatan yang berakhir baik atau tidak. Untuk setiap gerak yang kujadikan baik atau tidak.
Maaf, untuk setiap keluh-kesah. Untuk setiap sangkaan yang pernah terselip. Untuk semua yang sia-sia.
Semoga yang datang setelah kau adalah yang baik-baik.

Selamat datang, 2013.
Hanya aku mohon bantuannya, untuk membawa lebih banyak lagi kebaikan.

Ya, sejatinya tahun baru itu bukan pada perayaan. Lagi-lagi lebih kepada kita yang melakukan di dalamnya. Karena pergantian itu bukan hanya pada setiap tahunnya, tapi dalam seper sekian detik. Karena kedewasaan bukan hanya beriring tahun, tapi setiap hembusan nafas. Semoga semakin pandai kita (khususnya aku) memahami segala niatan, terlebih untuk yang sudah jelas di depan mata.

“And when I finished this, the sound of fireworks has been diminished…”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar